Dan Petualangan Dimulai …

Dan disinilah saya sekarang berada, terpisah jarak 2764 km dari kampung halaman dan keluarga. Membawa asa dan cita-cita, mengorbankan keluarga, mengemban tugas negara, melaksanakan syariat agama demi suatu tujuan kebaikan bagi saya, keluarga, negara dan Insya Allah bagi agama, semoga Allah SWT meridhoi dan mengabulkan doa saya…Amin Ya Rabbal Alamin.

Bangkok, ibukota negara Thailand, negeri gajah putih, ya disinilah saya sekarang berada sejak menginjakkan kaki di bandara Suvarna Bhumi tanggal 18 Oktober 2011 yang lalu. Usaha yang dirintis sejak satu setengah tahun yang lalu akhirnya membuahkan hasil, beasiswa dari pemerintah Republik Indonesia melalui DIKTI (kemendiknas) yang menghantar saya berkesempatan melanjutkan studi PhD dalam bidang Pharmacy Administration di Mahidol University.

Dan petualangan pun dimulai. Belajar ilmu baru, tidak hanya ilmu yang akan saya pelajari di kampus tapi juga belajar untuk hidup di tempat asing, belajar tentang kehidupan kelompok manusia di sisi bumi yang lain dan belajar hidup terpisah dari keluarga tercinta di kampung halaman nun jauh di mata.

Bangkok, 3 Nov 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s